Tips Alternatif Hemat Uang Untuk Makanan Kucing

Tips Alternatif Menghemat Uang Untuk Makanan Kucing - Kucing sudah menjadi salah satu binatang peliharaan favorit di kalangan masyarakat. Mulai dari kucing jenis kampung, hingga yang mahal seperti anggora dan persia. Binatang yang satu ini banyak di pelihara karena bulunya yang indah dan lucu serta dapat diajak bermain dikala kita sedang kesepian. Dengan kita memelihara kucing, kita wajib bertanggung jawab atas kehidupannya seperti makan, minum, dan tempat tinggalnya.

Tips Alternatif Menghemat Uang Untuk Makanan Kucing

Untuk makanannya, biasanya si pemilik kucing sering membeli makanan khusus kucing yang biasanya di jual di petshop. Harganya pun bervariasi, mulai dari 30 yang ekonomis hingga ada yang lebih dari 100 ribu yang bermerk seperti supercat dan royal canin. Bisa di bilang harganya bersahabat bagi orang yang mampu. Bagaimana jika yang tidak ? seperti anak kos ? ataupun yang penghasilannya tidak menentu setiap harinya. Oleh karena itu, admin akan memberikan tips agar kamu bisa menghemat keuangan untuk makanan kucing kesayangan kamu.

Mengganti Makanan Kucing Anda Dengan Ikan


Makanan kucing sebenarnya adalah ikan. Jadi alangkah baiknya jika kita memberikan ikan agar ia dapat tumbuh dan berkembang secara normal. Dibandingkan membeli makanan kucing yang biasanya dijual di petshop, membeli ikan segar yang murah lebih hemat. Kalau ditempat admin, biasanya 15 ribu bisa dapat 1,5 kg - 3 kg ikan (biasanya kecil-kecil). Oh ya, admin saat ini tinggal di Bengkulu. Kenapa murah ? karena ikan yang di jual itu ikan yang susah laku karena tidak bagus ataupun ukurannya yang tidak menguntungkan. Kalau admin biasanya bilang kepada pedagang ikannya "Ada ikan untuk kucing pak ?". Biasanya pedagang menjualnya dengan harga yang murah. Cara mengelola ikannya :

  1. Sesudah kita membeli ikan tersebut, cuci lalu sisihkan yang mana yang mau di kasih makan kucing sama yang bukan. 
  2. Lalu Rebus ikan yang mau dikasih makan kucing tadi sampai airnya mendidih dan ikan sudah lembut. Sedangkan Ikan yang tidak dipakai dimasukkan di freezer.
  3. Setelah itu saring hingga airnya terbuang semua. 
  4. Langkah terakhir, cincang ikan yang sudah di rebus tadi tetapi jangan sampai terlalu halus (cincangan kasar saja yang digunakan) lalu berikan kepada kucing kamu. 
  5. Jika perlu, boleh dicampur dengan nasi lalu diaduk hingga merata. 
  6. Sebaiknya perbandingan ikan dengan nasi adalah 3 : 1.
 

 Menggunakan Makanan Kucing yang Ekonomis


Makanan kucing ekonomis biasanya dijual di petshop dengan alasan agar pembeli yang tidak mempunyai budget melimpah tetap bisa memberi makanan kepada kucingnya. Kalau ditempat admin, kemasan ekonomis itu tidak berwarna bungkusnya alias bening. Akan tetapi dibalik harganya yang ekonomis, tidak terdapat kandungan yang selengkap makanan bermerek seperti royal canin, super cat, dan Me-O. Jika anda merasa tips yang pertama tadi terlalu ribet, anda bisa menggunakan tips yang kedua ini.

Demikianlah artikel mengenai Tips Alternatif Hemat Uang Untuk Makanan Kucing . Semoga dengan artikel ini kita dapat memberikan yang terbaik bagi keuangan dan kucing kita.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
3 Komentar untuk "Tips Alternatif Hemat Uang Untuk Makanan Kucing"

Makasih tipsnya, makanan kucing memang rata-rata cukup mahal ya

iya gan .. makanya kalau pakai tips diatas dapat memungkinkan mengurangi biaya pakan kucing kesayangan agan

pake pindang juga bisa campur nasi gan

 
Copyright © Kang Tips - All Rights Reserved - DMCA
Design OnlinePlus - Powered by KampungBlogger.Com - Template Kunci Dunia