Tips Ampuh Mengatasi Lubang WC yang Tersumbat

Tips Ampuh Mengatasi Lubang WC yang Tersumbat

Tips Ampuh Mengatasi Lubang WC yang Tersumbat - Keberadaan toilet atau WC sangat penting keberadaannya. Seandainya di suatu rumah tidak terdapat WC, bisa dibayangkan mereka harus berjalan untuk menumpang WC umum. Terkadang WC juga memiliki beberapa masalah sehingga pemakaiannya bisa terhalang. Seperti masalah yang satu ini yaitu tersumbatnya lubang WC. Masalah ini biasanya diakibatkan oleh beberapa sebab. Diantaranya karena membuang sampah di lubang WC tersebut sehingga menyebabkan lubangnya tersumbat, atau karena penuhnya penampungan. Akan tetapi lubang WC yang tersumbat ini banyak di sebabkan oleh sampah yang menyumbat lubang WC tersebut. Maka dari itu kali ini admin akan memberikan sebuah untuk mengatasi lubang WC yang tersumbat.

Menggunakan Soda Api

  1. Belilah Soda Api, biasanya terdapat di toko bangunan, harganya berkisaran 10-20 ribu
  2. Ingat !! jangan menyentuh soda api dengan tangan kosong, karena soda api dapat menyebabkan gatal
  3. Masukkan soda api kedalam lubang WC (seperlunya) dan untuk lubang saluran air masukkan menggunakan sendok  kurang lebih sebanyak 5 sendok (tambah jika masih tersumbat).
  4. Siram dengan air sedikit sedikit kurang lebih setengah gayung.
  5. Tunggu sebentar hingga soda api hilang.
  6. Tes kembali apakah masih tersumbat atau tidak. Jika tidak, maka lubang WC sudah tidak tersumbat lagi dan bisa dipakai kembali.

Menggunakan Vacum Cleaner Untuk Lubang Saluran Air WC

  1. Cara ini hanya untuk lubang saluran air WC !!
  2. Ambil Vacum Cleaner anda dan masukkan kedalam lubang saluran air WC anda.
  3. Jangan dihidupkan terlebih dahulu, setelah memasukkan ujung Vacum Cleaner, untuk menutup angin yang nantinya masih dapat keluar disekeliling lubang saluran, kelilingi dengan lap kanebo sampai disekeliling ujung Vacum Cleaner tersebut tertutup.
  4. Hidupkan lah Vacum Cleaner anda, Ingat !! gunakan hembusan atau dorongan angin jangan yang menghisap.
  5. Tunggulah agak lama, sehingga nanti hasilnya memuaskan.
  6. Tes kembali apakah masih tersumbat atau tidak. Jika tidak, maka lubang WC sudah tidak tersumbat lagi dan bisa dipakai kembali.
Cara diatas merupakan cara yang sudah admin coba sendiri dirumah dan berhasil. Jika cara diatas sudah tidak ampuh, gunakan jasa untuk mengatasi lubang yang tersumbat itu. Demikianlah tips tentang cara ampuh mengatasi lubang WC yang tersumbat. Semoga dengan tips ini kita dapat melancarkan lubang WC ataupun saluran air yang tersumbat.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Tips Ampuh Mengatasi Lubang WC yang Tersumbat"
 
Copyright © Kang Tips - All Rights Reserved - DMCA
Design OnlinePlus - Powered by KampungBlogger.Com - Template Kunci Dunia