Manfaat Buah Pisang Bagi Tubuh

Manfaat Buah Pisang Bagi Tubuh


Manfaat Buah Pisang Bagi Tubuh - Pohon pisang atau buah pisang adalah tumbuhan yang mudah ditemui didaerah pedesaan, karena perkembangbiakannya sangatlah mudah. Ada banyak jenis-jenis pohon pisang yaitu Pisang Ambon, Pisang Raja, Pisang Uter dan lain-lain.


Buah pisang mengandung kalium dan asam float yang baik untuk ibu hamil. Buah pisang kaya akan vitamin seperti vitamin C, Vitamin B komplek, fosfor, zat besi dan lain-lain. Siapa sangaka buah kecil ini memiliki banyak manfaatnya. Terus apa manfaatnya ?

Sebagai Sumber Energi

Didalam satu buah pisang terdapat karbohidrat yang jumlahnya lumayan banyak. Karena hal itu setiap kita makan 2 buah pisang dalam sehari dapat meningkatkan siste imun tubuh dan sekaligus dapat menambah energi.

Obat Bagi Sembelit

Siapa yang tidak pernah mengalami sembelit ? pasti saat sembelit anda disarankan untuk memakan buag pisang, tahu alasannya?, karena didalam buah pisang terdapat berbagai macam vitamin dan nutrisi sehingga dapat memudahkan anda dalam proses buanga air besar.

Mengatasi Penderita Anemia

Mengapa buah pisang baik untuk penderita anemia?, karena didalam pisang terdapat zat besi sehingga dapat mengatasi kekurangan darah. Caranya dengan memakan cukup 2 buah pisang dalam satu hari dapat menyelamatkan penderita anemia yang kekurangan darah merah. 

Mencegah Penyakit Jantung

Kok bisa?, karena dalam buah pisang terdapat Vitamin C dan Flavonoid yang sifatnya anti oksidanserta dapat menjegah proses oksidasi lemak. Selain itu juga terdapat kalium dan pektin yang masing-masing berguna untuk kesehatan jantung dan menurunkan kolesterol.

Menurunkan Berat Badan

Didalam pisang terdapat karbohidrat komplek dan serat sehinggga dapat untuk menurunkan berat badan dan proses metabolisme.

Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Pisang dapat melawan infeksi karena didalam pisang terdapat Vitamin A,C dan B6.

Itulah Manfaat Buah Pisang Bagi Tubuh, segera cari, minta atau beli buah pisang dan makan secara rutin demi kesehatan tubuh anda. Semoga dapat membatu dan yang terahir saya ucapkan terimakasih.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
8 Komentar untuk "Manfaat Buah Pisang Bagi Tubuh"

Keren gan. Untung ane termasuk penggemar pisang tapi kalau perut sedang diare apakah baik makan pisang? Mohon penjelasannya gan.

ternyata pisang banyak manfaatnya toh, jadi makin suka makan pisang nih

pisang mudah di dapat tapi banyak manpaat, keren gan nice info :v

Banyak penyebab sakit diare mas, misal makan pedas dll, tapi disini pisang digunakan untuk memperlancar pencernaan.

Iya mas, saya hanya menyebutkan hal yang mungkin bisa dibilang baru, selain manfaat diatas buah pisang juga kaya vitamin

Wah banyak ya manfaatnya buah pisang

 
Copyright © Kang Tips - All Rights Reserved - DMCA
Design OnlinePlus - Powered by KampungBlogger.Com - Template Kunci Dunia