Manfaat Minum Jus Lemon di Pagi Hari

Manfaat Minum Jus Lemon di Pagi Hari

Manfaat Minum Jus Lemon di Pagi Hari - Siapa yang tak kenal dengan buah yang bernama Lemon ini. Mungkin setiap manusia perneh mendengar nama Lemon dan juga pernah memakaanya. Buah Lemon ini masih sekerabat dengan Jeruk. Buah Lemon paling mantap dinikmati jika di Jus.

Buah Lemon kaya akan vitamin C atau yang sering disebut asam askorbat. Vitamin C berperan sebagai senyawa pembentuk kolagen yang merupakan protein penyusun jaringan kulit, tulang sendi dan lain-lain. Itulah sekilas tentang Vitamin C, terus apa Manfaat Minum Jus Lemon di Pagi Hari?


1. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Lemon mengandung vitamin C yang sebagai antioksidan. Berperan sebagai mendukung fungsi kekebalan tubuh sehingga tubuh anda tidak mudah sakit. Selain itu lemon juga mengandung saponin yang bersifat antimikroba.


2. Menjaga Kulit

Selain dapat meningkatkan kekebalan tubuh, Jus Lemon juga dapat menjaga kecantikan kulit. Bagaimana caranya?, Vitamin C dan antioksidan memerangi kerusakan akibat radikal bebas terutama paparan UV atau pencemaran lingkungan. Radikal bebas dapat menyebabkan penuaan dini sehingga dengan meminum jus lemon dapat untuk mencegahnya atau meminimalisih keriput dikulit.

3. Melancarkan Sistem Pencernaan

Banyak yang mengatakan bahwa minum Jus Lemon dipagi hari sangat tidak baik untuk pencernaan karena rasanya yang asam. Ternyata pendapat tersebut tidaklah benar, pasalnya didalam Lemon mengandung asam klorida yang dapat membantu memperlancar proses pencernaan. Dan juga dapat meminimalisis penyakit Tukak Lambung yang disebabkan oleh bakteri.

4. Sebagai Sumber Energi

Selain hal diatas yang disebutkan ternyata jus lemon dapat sebagai sumber energi. Kok bisa ?, ya bukan hanya karbohidrat dan lemak saya yang menjadi sumber energi tenyata jus lemon juga bisa, meminum jus lemin dipagi hari depercaya akan membuat tubuh menjadi lebih segar atau fress. Serta menjadi tambah berebergi dari pada meminum teh atau kopi.


Nah itulah Manfaat Minum Jus Lemon di Pagi Hari, banyak bukan manfaatnya. Semoga dapat bermanfaat dan segeralah membeli buahnya untuk dijus hhee.
Share this article :
+
Previous
This is the oldest page
8 Komentar untuk "Manfaat Minum Jus Lemon di Pagi Hari"

keren gan .. Jadi nambah deh pgetahuan ane . nice :D

:D kalau Di pakai menghilangkan jerawat Efektif tidak :p

Walau begitu, gw kurang suka minum yang asem-asem pas masih pagi =D
Enakan minum teh dah :bd

ternyata lemon juga bisa ngelancarin pencernaan ya.. baru tau nih.. :D

Untuk buat menghilangkan jerawar nanti saya share tipsnya, tunggu saja :-D

Iya gan selain lemon pisang juga bisa, itu dibahas di artikel selanjutnya

Jus buah memang kaya manfaat ya mas untuk kesehatan, saya juga suka konsumsi setiap hari...
kunjungan balik ya kalo boleh tukar link di artikel, artikel ini boleh karna relevan dengan artikel saya.

 
Copyright © Kang Tips - All Rights Reserved - DMCA
Design OnlinePlus - Powered by KampungBlogger.Com - Template Kunci Dunia