Tips Praktis Memasak Ati Ampela

Tips Praktis Memasak Ati Ampela
 

Suka makan ati ampela?

Ati ampela memang digemari banyak orang karena citarasanya yang gurih. Malah banyak yang bilang kalau ati ampela malah lebih gurih daripada daging ayam. Sayangnya, gak banyak orang yang mahir mengola ati ampela. Sehingga hasilnya ati ampela malah jadi keras dan aromanya amis.

Sekarang ini aneka produk peralatan memasak berkualitas memang mudah diperoleh. Dengan sistem belanja online cicilan 0%, ibu-ibu jadi bisa mewujudkan impian punya peralatan masak yang istimewa. Tapi percuma dong punya peralatan masak keren kalo gak bisa masak ati ampela dengan benar.

Sebaiknya ikuti dulu tips praktis ini sebelum memasak ati ampela, ya.

Mencuci Ati Ampela dengan Benar

Ati ampela biasanya terbungkus oleh lapisan lemak yang beraroma amis. Cucilah ati ampela dengan seksama supaya lapisan lemaknya hilang. Akan lebih baik lagi jika mencuci ati ampela dengan air yang mengalir.

Tambahkan Air Perasan Jeruk Nipis

Air perasan jeruk nipis paling ampuh digunakan untuk menghilangkan aroma amis pada ati ampela. Tambahkan air perasan jeruk nipis secukupnya ke seluruh bagian ati ampela. Diamkan selama setengah jam kemudian bilas kembali ati ampela dengan air yang mengalir. Selain menghilangkan aroma amis, air perasan jeruk nipis juga bisa membantu mengempukkan ati ampela lho.

Teknik Merebus Ati Ampela

Merebus ati ampela memang gampang-gampang susah. Ati memiliki tekstur empuk sehingga lebih cepat matang. Sementara ampela justru lebih keras sehingga harus direbus lebih lama. Potonglah ati dalam bentuk yang besar supaya tak mudah hancur saat direbus. Kalau ampela, harus direbus agak lama dengan air mendidih agar cepat empuk.

Aneka Kreasi Masakan Berbahan Ati Ampela

Apa pun masakannya, sebaiknya ati ampela direbus hingga matang terlebih dahulu sebelum diolah dengan bumbu. Tekstur ati ampela akan terasa lebih empuk dan tidak mudah hancur ketika ibu mengolahnya dengan bumbu dan bahan makanan lain.

Mau menyantap ati ampela kini tidak harus membelinya di luar. Karena membuat olahan ati ampela yang lezat ternyata tidak sulit. Sudah menyiapkan bahan-bahan untuk mengola ati ampela?


Share this article :
+
Previous
Next Post »
2 Komentar untuk "Tips Praktis Memasak Ati Ampela"

ya tipsnya ternyata simple banget ya, tar tak coba praktekin, jangan lupa mampir di reviewapaaja[dot]com

 
Copyright © Kang Tips - All Rights Reserved - DMCA
Design OnlinePlus - Powered by KampungBlogger.Com - Template Kunci Dunia