Berlatih Bernyanyi Mengeluarkan Suara Vibra atau Vibrato

Berlatih Bernyanyi Mengeluarkan Suara Vibra / Vibrato - Setiap orang ingin memiliki suara yang bagus setidaknya bisa bernyanyi dengan indah walaupun masih setingkat standar. Banyak dari kita yang ingin belajar tehnik bernyanyi yang baik sehingga dapat mengeluarkan suara yang indah. Dari sekian banyak tehnik bernyanyi, salah satunya ialah bernyanyi dengan mengeluarkan suara vibra/vibrato. Pengertian singkatnya, bernyanyi dengan mengeluarkan vibra ialah bernyanyi dengan mengeluarkan suara yang bergelombang. Tehnik ini wajib dimiliki oleh seorang penyanyi khususnya yang profesional. Untuk mempelajari tehnik ini membutuhkan latihan yang rutin. Untuk lebih memahami bagaimana mengeluarkan suara vibra, kangtips.com akan memberikan tutorialnya supaya anda bisa memiliki suara yang bergelombang.

  1. Pastikan tubuh anda tidak tegang alias dalam kondisi relax.
  2. Anda bisa duduk di kursi dan berposisi tubuh tidak terlalu bungkuk dan tidak terlalu tegap (standar).
  3. Setelah anda siap, coba anda tirukan suara menghidupkan mobil seperti mmm.. mmm... mmm.. mmm.. mmm...
  4. Lalu dilanjutkan dengan cepat seperti gelombang.
  5. Ingat cara diatas menggunakan diafragma, 
  6. Untuk lebih pahamnya anda bisa membaca tutorial dari salah satu coach vokal terkenal di indonesia yang telah mengajar penyanyi penyanyi terkenal di indonesia dibawah ini.


Demikian tips tentang Berlatih Bernyanyi Mengeluarkan Suara Vibra / Vibrato semoga dengan tutorial ini anda dapat lebih baik dalam bernyanyi dan memiliki suara yang indah. Tetapi ingat jangan terlalu berlebihan dalam memakai suara vibrato ini karena akan terkesan alay. Ada waktu yang tepat dimana mengeluarkan vibra ini. Berlatih terus dan jangan menyerah untuk dapat bernyanyi dengan baik dan benar.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Berlatih Bernyanyi Mengeluarkan Suara Vibra atau Vibrato"
 
Copyright © Kang Tips - All Rights Reserved - DMCA
Design OnlinePlus - Powered by KampungBlogger.Com - Template Kunci Dunia