Lakukan Ini Agar Menjadi Orang yang Sukses


Bagaimana Menjadi Orang yang Sukses - Setiap orang pasti ingin menjadi  orang yang sukses. Apalagi jika kesuksesan itu dengan jerih payah kita sendiri dan di bangun mulai dari nol. Terkadang banyak orang yang menyangka jika kita ingin sukses kita akan mudah melaluinya jika kita memiliki prestasi yang bagus di bidang akademik apalagi jika kita masuk di universitas favorit di indonesia dan memiliki prestasi yang gemilang. Memang benar hal itu bisa membuat kita menjadi orang yang sukses dengan mudah, akan tetapi jika kita bukan orang yang seperti itu ? apakah bisa menjadi orang yang sukses ?. 

Pada dasarnya semua manusia sudah di tentukan takdirnya sejak di dalam rahim ibunya, akan tetapi ada takdir yang bisa dirubah dan ada juga yang tidak. Nah, disini KangTips.com akan memberikan tips bagaimana agar menjadi orang yang sukses tanpa terkecuali. Jadi, walaupun anda merasa anda tidak memiliki kemampuan yang memadai untuk menjadi orang yang sukses, mungkin artikel ini dapat menjadikan anda menjadi orang yang lebih baik dan bisa menjadikan seseorang termotivasi lebih percaya diri untuk mencapai kesuksesan.

1. Impian atau Mimpi


Untuk menjadi orang yang sukses, kita harus memiliki planning atau rencana, nah planning ini berkaitan dengan mimpi. Jadi jika kita ingin menjadi orang yang sukses kita bermimpi dulu, tetapi jangan bermimpi yang tidak masuk akal manusia hehe ^_^ maksudnya disini bermimpi seperti "Jika saya lulus SMA nanti saya akan masuk ke Universitas ........ Lalu setelah lulus dari Universitas impian saya dengan nilai yang bagus, saya akan melanjutkan karir saya yaitu Pengusaha yang bergerak di bidang Fashion dan jika usaha ini sukses dan mendapatkan omzet yang besar saya akan berusaha melebarkan usaha saya dan berusaha bersaing menguasai pasar fashion di Indonesia walaupun harus bersaing dengan perusahaan perusahaan terkenal. 

Nah, itu yang dimaksud dengan bermimpi untuk menjadi orang yang sukses. Jadi bermimpi lah setinggi mungkin karena itu akan memotivasi kita. Tidak mungkin jika menjadi orang yang sukses tanpa planning atau mimpi yang telah kita pikirkan. Jika kita tidak bermimpi  mana mungkin kita akan terpikirkan untuk menjadi orang yang sukses, usaha yang banyak, dan memiliki perusahaan yang besar.

2. Mencari Passion 


Passion adalah sesuatu hal yang jika dikerjakan tidak penah bosan, tidak memikirkan untung dan rugi lagi, dan sesuatu hal yang sangat disukai. Untuk mencari passion dapat dimudahkan dengan menjawab pertanyaan ini :

1. Kegiatan apa yang jika anda kerjakan, maka membuat anda merasa bahwa waktu anda menjadi     sangat cepat berlalu? 
    Contoh jawaban : mengarang dan menulis cerita atau novel
2. Buku, artikel, blog, atau situs tentang apa yang sebagian besar anda baca atau miliki?
    Contoh jawaban : Novel
3. Hal apa yang membuat diri anda bermakna atau menjadi hidup? 
    Contoh jawaban : Ketika novel atau cerita karya saya sangat di sukai oleh pembaca

Dengan contoh jawaban diatas, orang ini memiliki passion sebagai penulis karena ia sangat menyukai hal hal yang berkaitan dengan cerita dan ia juga hobi membaca novel serta menulis novel. 
Disarankan bahwa ketika mencari pekerjaan atau jurusan kuliah nanti sesuai dengan passion yang ada di dalam diri anda supaya hasilnya menjadi lebih baik.

3. Pengalaman hidup


Apakah anda termasuk ketika masa remaja sering dimarahi oleh orang tua ? orang tua memarahi anda pasti karena anda melakukan kesalahan. Jangan anda masukkan kedalam hati, ambil sisi positifnya. Karena kesalahan dimasa lalu itu dapat memperbaiki kita menjadi diri yang lebih baik. Jika anda disuruh orang tua untuk melakukan sesuatu yang agak susah seperti disuruh untuk membantu pekerjaan kantornya, jangan lah mengeluh. Karena itu dapat menjadi bekal kita disaat kerja nanti. Karena guru yang paling baik ialah pengalaman hidup.

4. Berani ambil resiko


"Hidup adalah tentang mengambil resiko, Jika kamu tidak pernah mengambil resiko, kamu tidak akan pernah menggapai impianmu."

"Ambil Resiko !! , jika kamu benar, kamu akan bahagia, jika kamu salah kamu akan bijaksana"

"If you dont take risk, you will always work for someone who does"

"Jika anda mengambil resiko, anda mungkin gagal, tetapi jika anda tidak mengambil resiko, anda sudah pasti gagal."

Banyak orang takut menghadapi resiko dalam hidup mereka karena memikirkan dampak negatif yang akan didapatkan bila keputusan yang mereka ambil ternyata salah. Padahal, kehidupan yang kita jalani setiap hari penuh dengan resiko. Jika kita berjalan kaki saja, resiko tertabrak tetap terjadi walaupun kita berjalan di lajur yang benar.

Daripada hanya memikirkan dampak negatif, tidak ada salahnya anda melihat dampak postif yang didapatkan dari keputusan yang akan diambil. Jadi, kalau selama ini anda mempunyai ide yang ingin dilakukan tetapi takut untuk menjalankannya, anda tidak ada salahnya untuk mencoba. bila anda ingin melangkah maju, anda harus siap menghadapi resiko. Apa yang harus Anda lakukan bukan menghindarinya, melainkan bagaimana memperkecil resikonya. Orang sukses adalah orang-orang yang berani mengambil resiko sebelum pada akhirnya mencapai kesuksesan yang mereka inginkan.

Demikian tips dari kangtips agar menjadi orang yang sukses. Semoga dengan artikel ini dapat memotivasi para pembaca agar memiliki keinginan untuk menjadi orang yang lebih baik dan menjadi orang yang sukses.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
21 Komentar untuk "Lakukan Ini Agar Menjadi Orang yang Sukses"

makasih gan atas inofnya, jadi termotivasi nih saya

yang paling penting kita harus sering bermimpi, biar jadi kenyataan

waaah, memang bener banget gan :-) tapi SUKSES itu Perjalanan bukan Tujuan ;-)

Ia gan karena tanpa mimpi, kita tidak akan terpikir untuk menjadi orang yang sukses

Semoga aja bro. Biar kerjaan gw sekarang ga sia-sia. -___-"

wkwkkw semoga sukses bro :)

Bisa dicoba :-bd Semoga sukses ah ^_^

betul sekali bray, yang penting hidup itu harus dibawa semangat terus aja

Semoga bisa menjadi orang yang sukses :)

thanks gan . boleh di coba nih

makasih gan info nya , saran nya bagus nih buat ane terapkan

thank gan nuntuk info nya ! bermanfaat banget untuk motovasi ! :)
http://blog-ramadony.blogspot.com/ kunjungan nya gan !

mantap gan.. buat motivasi nih biar sukses (y)

Keren!!
Followbacknya Kang http://khatarinameldawatipasaribu.blogspot.com/

Thanks bro.... ^_^ :) :D |o| :-bd

dan satu lagi gan , bnyak banyak berdoa .
ane paling setuju di point mencari passion. bagus artikelnya gan.

 
Copyright © Kang Tips - All Rights Reserved - DMCA
Design OnlinePlus - Powered by KampungBlogger.Com - Template Kunci Dunia