Tips Jitu Agar Mudah Lolos SNMPTN 2015


Cara agar mudah lolos SNMPTN - lolos SNMPTN merupakan impian setiap anak SMA yang ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Apa lagi jika lolos di Universitas yang kita impikan dan Universitas yang terbaik di indonesia. Tentu untuk lolos dari SNMPTN bukan perkara yang mudah. Selain nilai kita yang harus menanjak, kita juga harus diseleksi dengan lebih dari 20.000 orang dari setiap Universitas yang ingin kita masuki. Nah untuk mempermudah dan memberikan motivasi pembaca agar bisa lolos SNMPTN, admin akan memberikan beberapa tips. Check This Out ^_^ 

1. Nilai yang harus naik 

Untuk nilai agar pembaca bisa mudah untuk lolos SNMPTN , syaratnya ialah nilai kita dari semester 1 sampai semester akhir atau semester 6 nilainya harus naik. Walaupun nilai anda kecil di awalnya, akan tetapi naik terus atau menanjak kemungkinan lolos untuk SNMPTN lebih besar. Nah untuk itu jadi dari awal nilainya harus naik dan kalau bisa dapat ranking terus. Jika ingin kesempatan lolos lebih besar, nilai awal kalau bisa diatas 85 dan seterusnya naik, tidak turun turun.

2. Ranking

Ranking juga berpengaruh untuk lolos SNMPTN. Biasanya pelajar yang sering mendapatkan ranking dan ranking nya konsisten memiliki kesempatan yang lebih besar. Karena Universitas selalu ingin mendapatkan mahasiswa terbaik dari yang terbaik ^_^ 

3. Prestasi Akademik dan Non Akademik

Prestasi, baik Akademik atau Non Akademik juga bisa membantu untuk lolos SNMPTN. Apa lagi jika prestasi itu ada kaitannya dengan jurusan yang kita pilih. Untuk juara Olimpiade, Kalau tidak salah admin lebih besar kesempatannya.

4. Akreditasi Sekolah

Akreditasi sekolah yang baik dan bagus untuk SNMPTN ialah sekolah yang berakreditasi A. Karena sekolah yang berakreditasi A biasanya memiliki kualitas sekolah, guru, dan pelajar yang baik. Faktor lain ialah karena sulitnya mendapatkan akreditasi A karena syarat syarat yang berat menjadi faktor lain Universitas yang dituju untuk memilih pelajar yang berasal dari sekolah yang memiliki akreditasi A.

5. Alumni SMA kamu yang masuk di Universitas tujuan kamu

Alumni SMA juga mempengaruhi untuk masuk Universitas dengan jalur undangan atau SNMPTN. Semakin banyaknya Alumni SMA kamu yang masuk di universitas tujuan kamu makin besar kesempatan peserta SNMPTN yang berasal dari sekolah kamu untuk lolos. Apa lagi jika alumni dari sekolah kamu berprestasi di universitasnya, makin besar kesempatan untuk lolos.

Demikian Tips agar mudah untuk lolos dari SNMPTN. semoga dapat membantu bagi para pembaca blog ini ^_^ 
Share this article :
+
Previous
Next Post »
7 Komentar untuk "Tips Jitu Agar Mudah Lolos SNMPTN 2015 "

Thanks gan :D
Semoga ane lolos nanti

Saya akan berusaha gan :) terimakasih sangat membantu :)

mantap gan, sangat berguna buat sobat yang mau ikutan snmptn

ane udah ndk bisa ikut snmptn :3

 
Copyright © Kang Tips - All Rights Reserved - DMCA
Design OnlinePlus - Powered by KampungBlogger.Com - Template Kunci Dunia