Manfaat Jeruk Nipis Bagi Kesehatan


Jeruk Nipis merupakan buah yang mudah sekali ditemukan didaerah kita. Buah yang rasanya asam inipun digunakan unduk mendampingi makanan biasanya bakso atau mie ayam. Tapi tanpa kita sadari bahwa Jeruk Nipis menyimpan seribu manfaat.

Jeruk Nipis memiliki kandungan diantaranya asam sitrat, meneral Vit B1, geranil asetat, Vit C dan lain-lain. Dengan banyak kandungan yang terdapat didalamnya dapat dipastikan banyak manfaat.

Menghilangkan Bau Amis

Jika anda melihat didapur mungkin saat sang ibu memasak ikan anda melihat sang ibu mengoleskan jeruk nipis pada ikan tersebut agar bau amis pada ikan menghilang.

Memutihkan Baju

Jeruk Nipis cukup ampuh untuk digunakan mencerahkan baju. Tak kalau dengan produk produk pembersih yang terkemuka. Caranya dengan menggunakan perasan jeruk nipis dan masukkan ke mesin cuci atau langsung diucek.

Obat Radang Tenggorokkan

Jika terasa gejala sebelum influenza pasti tenggorokkan anda terasi terik dan sakit. Nah ituk meredakan gejala tadi anda cukup meminum perasan air jeruk nipis dan tambahkan sedikit madu. Tidak perlu meminum produk produk antiradang.

Membersihkan Piring

Pasti anda melihat produk pembersih piring yang menggunakan jeruk nipis. Itu juga salah satu manfaat dari jeruk nipis. Seperti yang saya jelaskan diatas Dapat menghilangkan bau amis.

Demikian ulasan tentang Manfaat Jeruk Nipis Bagi Kesehatan, pasti salah satu dari manfaat diatas sudah anda ketahui. Tapi ingat jika anda ada gangguan pada lambung jangan sering-sering meminum peresan jeruk nipis. Semoga dapat bermanfaat trimakasih.

Share this article :
+
Previous
Next Post »
3 Komentar untuk "Manfaat Jeruk Nipis Bagi Kesehatan"

Jeruk sangat banyak manfaatnya ya mas, tapi kalau sedang sakit lambung, kabarnya ndak baik untuk mengkonsumsinya ya :D salam kenal :D

Bagus infonya. Thanks for sharing :)

bagus infonya gan :v

 
Copyright © Kang Tips - All Rights Reserved - DMCA
Design OnlinePlus - Powered by KampungBlogger.Com - Template Kunci Dunia